|

Banjir di Kundur Sampai 1,5 Meter


Karimun (Media Kepri) - Tingginya curah hujan dan berlangsung terus menerus sejak Sabtu (24/12) mengakibatkan beberapa desa di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau banjir dengan ketinggian genangan air mencapai 1,5 meter.

Anggota DPRD Karimun asal Pulau Kundur Muhammad Asyura mengatakan banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter terjadi di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kundur. Sedangkan beberapa desa lain yang juga tergenang air dengan ketinggian mulai dari 50 centimeter terjadi di Desa Sei Sebesi, Sungai Ungar dan Kebun Pinang.

"Warga mengungsi ke tempat saudara yang rumahnya berada di tempat yang lebih tinggi. Sedikitnya delapan posko juga telah didirikan untuk menampung korban banjir," katanya.

Tingginya curah hujan dan berlangsung terus menerus sejak Sabtu mengakibatkan desa-desa di dataran rendah di Pulau Kundur tergenang air. Ratusan rumah dan perkebunan warga juga terendam air.

Asyura mengatakan dirinya secara pribadi telah menyalurkan bantuan berupa indomie dan roti-roti. Sedangkan Pemkab Karimun juga telah menyalurkan bantuan berupa satu ton beras, sardin dan makanan.

"Kami berharap Dinas Kesehatan melakukan langkah tanggap darurat untuk mencegah penyakit pascabanjir," katanya.

Banjir juga terjadi di Desa Sawang hingga merendam ruas jalan lintas Pulau Kundur setinggi 50 centimeter.

"Banyak kendaraan tidak bisa lewat atau takut melintas karena genangan air cukup tinggi," ucap Zuriantiaz.

Ratusan rumah, beberapa sekolah, tempat ibadah dan puskesmas juga tergenang air.

"Di Sungai Ungar air menggenangi halaman karena kebanyakan rumah warga merupakan rumah panggung," katanya menambahkan.(rdi)

Posted by admin on 3:38 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Banjir di Kundur Sampai 1,5 Meter"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.