|

Bupati Karimun Tinjau Banjir di Kundur

Karimun, 26/12 (Media Kepri) - Bupati Karimun Nurdin Basirun didampingi sejumlah pejabat, Minggu meninjau daerah terkena banjir di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, yang diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (24/12).

foto: keprionline.blogspot.com
Bupati sempat berjalan kaki bersama para pejabat di ruas jalan desa yang tergenang air setinggi pinggang orang dewasa. Tak tanggung-tanggung, jalan terendam air yang ditempuh mencapai lima kilometer.

Sepanjang perjalanan Nurdin yang didampingi sejumlah wartawan sempat meninjau rumah-rumah warga yang terendam air.

"Lumayan capek berjalan di jalan yang terendam dengan tinggi air hingga pinggang," kata Hengky, seorang wartawan media cetak.

Selain meninjau daerah yang terkena banjir, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan berupa satu ton beras, sardin serta makanan yang bisa dikonsumsi korban banjir.

Banjir di Kundur terjadi di sejumlah desa dengan ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1,5 meter, di antaranya Desa Tanjung Sari, Desa Sei Ungar, Kebun Pinang dan Desa Sawang Laut.

Desa terparah yang terendam air adalah Tanjung Sari di mana genangan air mencapai 1,5 meter pada Minggu pagi.

Ratusan rumah warga dan perkebunan terendam sehingga aktivitas warga lumpuh total, warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi di rumah keluarga dan posko-posko pengungsian yang didirikan pemerintah daerah bersama.(rdi)

Posted by admin on 12:46 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Bupati Karimun Tinjau Banjir di Kundur"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.