|

Barongsai Sambut Wisman Karimun Pertama


Kesenian tari singa khas Tionghoa, Barongsai dan tari persembahan adat istiadat Melayu menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2012 pertama yang tiba dengan menumpang dua kapal dari Malaysia dan Singapura di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun pada Minggu, 1 Januari 2012.
Sepasang barongsai menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara (wisman) di pintu keluar kedatangan para penumpang, para turis juga mendapatkan souvenir yang dibagikan Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Karimun.

Sejumlah turis yang menumpang MV Tuah asal Kukup, Johor, Malaysia dan MV Falcon asal Singapura kemudian diarahkan untuk menghadiri acara seremoni penyambutan turis tahun 2012 pertama.
Kunjugan turis tahun 2012 pertama

Para turis disuguhkan tari persembahan sebagai bentuk penyambutan kepada para tamu dari negeri jiran.

Sebelumnya, beberapa turis pertama juga disambut oleh Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya Karimun Syuryaminsyah beserta sejumlah pejabat lainnya.

Penyambutan dilakukan dengan pengalungan kalungan bunga yang disertai tabuhan kompang.

"Selama datang kepada wisatawan mancanegara yang pertama berkunjung ke Karimun pada 2012. Selamat berlibur dan menikmati keindahan alam, kelezatan makanan dan keramahtamahan masyarakat," kata Wakil Bupati.(rdi)

Posted by admin on 8:24 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Barongsai Sambut Wisman Karimun Pertama"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.