|

Ketika Dahlan ke Istana Naik Ojek

Seorang Pejabat jika menaiki mobil mewah ke mana-mana sudah hal yang lumrah. Tapi bagaimana pula jika seorang pejabat setingkat menteri naik ojek untuk menghadiri rapat kerja seperti yang dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.
Dahlan Iskan
Foto: mediaindonesia.com
Sungguh langka ditemukan sosok bersahaja seperti Dahlan Iskan, bos Jawa Pos Media Grup yang kini pejabat tinggi negara itu. Penampilannya yang bersahaja tidak pernah berubah meski menjadi menteri, tak heran pejabat yang satu ini menjadi pembicaraan di berbagai forum di internet.

Termasuk saat menghadiri rapat kerja pemerintah di Istana Bogor pada Jumat (23/12) kemarin. Dahlan, sebagaimana diberitakan tribunnews.com semula menumpang kereta api AC (commuter line) yang kemudian dilanjutkan dengan naik ojek tanpa didampingi ajudan layaknya seorang pejabat.

Seorang tukang ojek depan stasiun Bogor, Cecep mengaku tidak percaya jika menteri naik kereta api. Dari stasiun Bogor menuju Istana Bogor, Dahlan memilih naik ojek yang jaraknya sekitar 300-an meter.

Dahlan yang sukses menuntaskan krisis listrik di berbagai daerah di Tanah Air tiba sebelum pukul 09.00 WIB di Istana Bogor untuk menghadiri rapat yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono.

"Teman saya Pak Yana yang nganter. Bayarnya Rp 150 ribu," kata Cecep yang mengatakan Dahlan membayar Rp150 ribu saat naik dan turun d istana Bogor.

Begitulah sosok Dahlan sebagai pejabat tinggi negara. Apa pendapat anda tentang kesederhanaan Dahlan? Masih banyakkah pejabat seperti dia yang sederhana dan melayani publik dengan setulus hati?

Posted by admin on 10:01 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ketika Dahlan ke Istana Naik Ojek"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.