|

Ratusan Warga Demo Tuntut Dana CD

Karimun (Media Kepri) - Ratusan warga dari Desa Pangke dan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau berdemo di Kantor Bupati Karimun, Selasa (7/2) pagi, untuk menuntut pencairan dana community development penambangan granit.

Ratusan massa berunjuk rasa sambil membawa spanduk dan poster mempertanyakan kinerja Pemkab Karimun yang lamban sehingga dana community development (CD) atau dana pengembangan masyarakat sektor tambang granit tidak dicairkan.


Suripto, koordinator unjuk rasa mengatakan dampak dari belum cairnya dana CD semester kedua tahun 2011 itu adalah bus sekolah yang disewa dengan dana CD terancam tidak beroperasi jika hingga tanggal 10 Februari tidak dicairkan.

"Kemarin sewa bus ditalangi dengan cara dipinjam, tetapi kalau dana CD tidak dicairkan anak-anak tidak bisa sekolah pekan depan," katanya.

Selain terancam tidak beroperasinya bus sekolah, belum cairnya dana CD mengakibatkan beberapa program yang diusulkan tidak jalan, di antaranya usulan pengerasan jalan desa dan beberapa program fisik lain.

"Kami mendesak Bupati dan Tim CD agar segera mengucurkan dana CD, masyarakat terus mempertanyakan ini karena sekarang sudah memasuki tahun 2012," katanya.

Massa yang berorasi kemudian diterima Bupati Karimun Nurdin Basirun untuk menggelar pertemuan di ruang rapat kantor bupati.

Posted by admin on 1:00 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ratusan Warga Demo Tuntut Dana CD"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.