|

Shalat di Bawah Laut ! Bagaimana Ya..!?

Shalat di bawah laut mungkin menjadi sebuah pengalaman yang jarang kalau tidak pernah terjadi di daerah manapun. Tapi, pengalaman shalat di bawah laut ternyata dilakukan oleh kaum muslimin di Ternate, Maluku Utara.
Ilustrasi (suaramerdeka.com)
Adalah Festival Al-Munawar yang diselenggarakan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Ternate bersama sejumlah organisasi Islam serta prajurit TNI-AL dan para penyelam menggelar shalat zuhur di bawah laut Ternate Pada Minggu (5/2), tepatnya di perairan belakang masjid tersebut.

Sebagaimana diberitakan laman antaranews.com, Ketua BKM Al-Munawar H Muksin Saleh mengatakan shalat zuhur di bawah laut dipimpin imam DR Wahda dengan seluruh jamaah mengenakan pakaian penyelam.

Shalat zuhur berjamaah di bawah laut itu diawali dengan pembersihan laut dari sampah tempat dilaksanakannya shalat tersebut, jamaah juga menanam terumbu karang dengan bentuk huruf Al-Munawar.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari masyarakat, tidak terkecuali wisatawan mancanegara, khususnya dari Amerika Serikat turut serta menanam terumbu karang.

Festival memperingati Maulid Nabi Muhammad di Ternate dilaksanakan mulai 28 Januari hingga 8 Februari dengan menggelar sejumlah kegiatan, termasuk shalat zuhur di bawah laut yang mengandung makna bahwa kewajiban beribadah kepada Allah tidak memandang tempat asalkan bersih dari kotoran dan najis.

Pemerintah Kota Ternate mendorong kegiatan keagamaan sebagai salah satu aset wisata religi yang dapat mengundang lebih banyak wisatawan mancanegara ke daerah tersebut.

Posted by admin on 4:09 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Shalat di Bawah Laut ! Bagaimana Ya..!?"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.