|

Polisi Periksa 5 Terduga Pengeroyokan Pelajar

Karimun, 26/1 (Media Kepri) - Kepolisian Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau masih memeriksa lima terduga pengeroyokan seorang pelajar kelas I SMA dengan inisial R di Kecamatan Meral pada Selasa (24/1) malam lalu.


Kelima terduga yang diperiksa di Satuan Reserse Kriminal itu merupakan warga yang sedang merayakan tahun baru Imlek dekat sebuah vihara di Kamkong, Meral.

Tiga orang menyerahkan diri, dua lainnya dijemput polisi pada Rabu dinihari setelah ratusan massa mengepung Mapolsek Meral menuntut para pelaku pengeroyokan agar ditahan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Suasana tegang sempat terjadi ketika ratusan massa mendesak polisi agar menjemput dua orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

Warga emos karena mendapat informasi bahwa pelaku pengeroyokan mengait-kaitkan isu SARA saat R dikeroyok hingga mengalami lebam pada beberapa bagian tubuh.

Warga berencana ingin menyerang ke rumah pelaku pengeroyokan namun berhasil diredam oleh polisi, apalagi pada malam itu Bupati Karimun Nurdin Basirun juga ikut turun menenangkan massa.

Menurut Kapolres, insiden pengeroyokan itu berawal dari insiden tabrakan antara sepeda motor Rian dengan sepeda motor salah seorang warga yang hendak bergabung di tempat lima orang tersebut yang sedang minum-minuman keras di sebuah tempat perayaan tahun baru Imlek.

Korban R sempat mengantarkan sepeda motornya pulang dan kembali ke lokasi kejadian namun berlanjut dengan aksi pengeroyokan.

Camat Meral Dwi Yandri mengatakan para tokoh masyarakat dan tokoh agama akan menggelar pertemuan di kantornya besok pukul 10.00 WIB untuk membuat perjanjian perdamaian sementara proses hukum terhadap pelaku pengeroyokan tetap berjalan.

Posted by admin on 12:56 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Polisi Periksa 5 Terduga Pengeroyokan Pelajar"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.