|

LMB Desak Pengembang Balai Garden Ditindak

Karimun, (Media Kepri) - Laskar Melayu Bersatu mendesak aparat kepolisian memproses pengembang Perumahan Balai Garden secara hukum karena diduga lalai dalam mengamankan kolam sehingga dua bocah SD tewas tenggelam pada Kamis (5/1) pukul 17.30 WIB.

Bocah korban tenggelam di kamar jenazah RSUD Karimun

"Kami mendesak polisi memeriksa pengembang Perumahan Balai Garden karena terbukti lalai dalam mengamankan kolam resapan air di perumahan tersebut. Akibat kelalaian itu, dua bocah SD tewas tenggelam di kolam yang lebih mirip rawa tersebut," kata Datuk Panglima Muda DPD Laskar Melayu Bersatu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau Azman Zainal di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Azman Zainal mengatakan pihak pengembang terbukti melanggar Pasal 359 KUHP, yaitu berlaku lalai sehingga menyebabkan kehilangan nyawa orang lain.

"Kami juga meminta instansi terkait meninjau kembali perizinan pembuatan kolam serta izin analisis mengenai dampak lingkungan dari perumahan tersebut," ucap dia.

Kalangan warga juga mendesak pengembang perumahan yang berlokasi di Kapling serta bersebelahan dengan Perumahan Permatan Hijau itu untuk menutup atau memagari kolam agar tidak membahayakan warga.

Sementara itu, aparat kepolisian juga telah memanggil direktur operasional PT Mulia Properti Link, FP dan dua karyawan perusahaan untuk dimintai keterangan. Informasi dihimpun, Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun juga memanggil Direktur Utama perusahaan untuk diperiksa siapa penanggungjawab kolam tersebut.

Diberitakan, dua bocah sekawan tewas tenggelam dalam kondisi mengapung di sebuah rawa-rawa di depan Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Kapling, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (5/1) pukul 17.30 WIB.

Kedua bocah tersebut masing-masing Jason Aprihanda, siswa kelas I SDN 01 Kapling dan Meliani Putri pelajar kelas IV SDN 007 Lubuk Semut.

Posted by admin on 8:33 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "LMB Desak Pengembang Balai Garden Ditindak"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.