|

Pesta Pernikahan di Tengah Banjir


Karimun (Media Kepri) - Pasangan Siti Marsini dan Iskandar, warga RT 03/RW 02 Parit Senggarang, Desa Sei Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kamis menggelar pesta pernikahan di tengah banjir setelah daerah itu diguyur hujan dengan curah tinggi pada Kamis dinihari.

Tenda pesta pernikahan yang disiapkan di halaman rumah tergenang air setinggi 30 hingga 50 centimeter.

Para tamu yang menghadiri pesta tersebut terpaksa menyingsingkan celana pakaiannya agar tidak basah terkena genangan air.

Abdullah, panitia penyambut tamu mengatakan pesta pernikahan terpaksa digelar karena undangan terlanjur disebar dan harinya jauh-jauh hari sudah ditetapkan oleh pihak keluarga.

"Banjir yang terjadi diluar perkiraan, apalagi undangan jauh-jauh hari sudah beredar dan perlengkapan termasuk makanan sudah dibeli. Tidak mungkin hajatan ini dibatalkan," katanya.

Dia mengatakan tingginya curah hujan pada Kamis pukul 03.00 dinihari dan baru reda sekitar pukul 10.00 WIB mengakibatkan desa tersebut tergenang air.

Jalan-jalan dan halaman rumah warga tergenang air hingga siang hari sehingga mengganggu aktivitas warga.

Selain perumahan penduduk, halaman sekolah juga terendam meski belum mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa.

"Musim hujan kali ini cukup berat, guyuran hujan berlangsung lama sehingga memicu banjir. Baru kali ini banjir separah ini," katanya.

Kepala Dusun Parit Senggarang Zainal Abdullah mengatakan banjir di desa itu terakhir kali terjadi pada 2008. Sedangkan banjir kali ini diluar perkiraan karena musim hujan yang melanda sejak dua bulan terakhir.

"Kedalaman parit di pinggir jalan yang dangkal menyebabkan air lambat susut. Genangan air akibat hujan pada dinihari, biasanya baru surut menjelang sore," ucapnya.

Dia mengharapkan pemerintah daerah membantu pengerukan parit desa agar air hujan dapat tertampung sehingga tidak meluap ke perumahan warga.

"Masalah ini sudah kami sampaikan kepada pemerintah untuk mengantisipasi banjir yang lebih parah," ucapnya.(rdi)

Posted by admin on 4:02 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pesta Pernikahan di Tengah Banjir"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.