|

Ratusan Polisi Amankan Natal di Karimun

operasi lilin seligi natal
Personel Polres Karimun latihan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2012
Karimun (Media Kepri) - Ratusan polisi dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Polres Karimun AKBP Benyamin Sapta, Kamis mengatakan, jumlah personil yang ditugaskan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2012 sebanyak 290 orang, terdiri atas 200 polisi dan 90 orang dari TNI-AL, TNI-AD, Satpol-PP, Dishub Karimun, Tim SAR dan lainnya.

"Personel cadangan jauh lebih banyak karena jumlah personel di Polres dan Polsek mencapai 500 orang, mereka tetap bertugas dalam melaksanakan pengamanan dan patroli," katanya.

Benyamin mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru diberi sandi Operasi Lilin Seligi dengan fokus pada pengamanan di 40 gereja di kabupaten setempat dengan menempatkan personel antara 5 hingga 10 orang.

Dikatakannya, pihaknya juga mendirikan dua posko pengamanan yaitu di pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Selat Beliah."Pengamanan di pelabuhan tidak hanya fokus untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk menjaga kelancaran arus penumpang," ujarnya.

Bupati Karimun Nurdin Basirun mengharapkan personil yang bertugas saling bersinergi dalam mewujudkan Karimun yang kondusif bebas dari ancaman teror bagi pemeluk agama yang merayakan hari besar agamanya.

"Pengamanan juga diharapkan ditujukan untuk kegiatan tanggap darurat bencana dan musibah di laut mengingat arus penumpang kapal diperkirakan meningkat jelang Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Posted by admin on 3:57 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ratusan Polisi Amankan Natal di Karimun"

Leave a reply

Kategori

Komentar

Terbaru

.